Minggu, 24 April 2011

Untukmu penguasa

Kutuliskan ini…
ketika gundah memenuhi raga
ketika nyeri membanjiri hati
ketika resah memenuhi rasa



kutuliskan ini…
ketika lidahku mulai keluh
ketika mulutku tak lagi bisa berkata
ketika aku takjub melihat tingkah penguasa

sungguh hebat dirimu
alam ini seperti ada digenggamanmu
sedangkan aku hanya mahluk yang diharuskan tunduk
aku diharuskan untuk melakukan sembah dan sujud



kalau tidak…
kau anggap aku pemberontak
seorang kafir yang halal untuk dilaknat
bahkan ditembak

namun…
apapun risikonya
harus kukatakan tidak
aku tak mau sujud
aku tak akan pernah menyembah

kata tidakku bukan karena benci
kata tidakku bukan karena iri
kata tidakku bukan karena dengki

kata tidakku karena kasih
kata tidakku karena cinta
kata tidakku karena perintah
perintah dari Yang Paling Hakiki

aku telah mengikrarkan diri lewat lafaz “La”
maka tak ada Tuhan selain Dia
tidak juga kau

dengan tidakku kuharapkan
kau kembali sadar
bahwa kaupun adalah hamba
walau alam ini
sudah digenggamanmu semua
Kebun Longkoyan
Minggu, 28 April 2007

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Bung Anuar,
    manusia siapapun dia adalah menusia
    kesempurnaan hanya milik Allah swt
    bahkan Rasul hanya utusan Nya
    padahal Rasul berakhlak mulia lebih dr kita ummat pengikutnya
    pandanganku sama dengan anda
    kita tak boleh sujud menyembah kpd siapapun
    lucunya penguasa tak suka ada orang yg tak berdatang sembah padanya..........
    maaf aku dan anda bukan penjilat..........

    BalasHapus
  2. Memang agak aneh sikap beberapa penguasa
    Kalau tidak datang menyembah
    Maka kita dipandang layak dijewer kupingnya
    Dengan mengunci rapat semua fasilitas yang ada

    Tapi biarlah..
    Toh semua ada akhirnya
    Karena kuasa adalah amanah
    Yang dipinjamkan Allah
    Dan suatu saat yang pasti
    akan diambil-Nya

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan Komentar...
Tapi maaf komentar Anda perlu dimoderasi, bukan untuk menghilangkan hak Anda berkomentar tapi untuk menghindari penggunaan "kalimat2 yang tidak perlu"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi Blog

Teman di FB